KEPADA ANDA YANG LULUS SELEKSI AKHIR PMB STKS BANDUNG

KAMI UCAPKAN SELAMAT BERGABUNG DI KAMPUS STKS BANDUNG

***


Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial
LOKAKARYA PRAKTIKUM I PROGRAM PENDIDIKAN DIPLOMA-IV STKS BANDUNG
Rabu, 11 Juni 2014 02:16

Pada hari Kamis, 5 Juni 2014, bertempat di Gedung Serbaguna Balai Kota Bandung jalan Wastu Kencana No. 2 Bandung, Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Praktikum I (Praktik Pekerjaan Sosial Mikro dan Makro Pengenalan Masalah, Potensi, Sumber, Kebijakan dan Program Kesejahteraan Sosial) bagi Mahasiswa STKS Bandung Program Pendidikan Diploma-IV. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membahas masalah praktis yang bersangkutan dengan pelaksanaan kegiatan praktikum dengan cara diskusi, pertukaran ide, prinsip-prinsip, konsep, metode praktis, dan pengembangan keterampilan/pemecahan masalah yang ada secara bersama.

Kegiatan Lokakarya Praktikum I ini dihadiri dan diikuti oleh Walikota Bandung M. Ridwan Kamil, ST., MUD, Ketua STKS Bandung Dr. Kanya Eka Santi, MSW, Sekretaris Dinas Sosial Kota Bandung, Fungsional Dosen STKS Bandung, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), para tamu undangan dan para Mahasiswa peserta Praktikum I STKS Bandung.

Pendidikan profesi pekerjaan sosial mempersyaratkan dilakukannya pembelajaran tidak hanya di dalam kelas (classroom teaching), tetapi juga dilapangan (field teaching) melalui kegiatan praktikum. Praktikum menjadi wahana bagi mahasiswa pekerjaan sosial untuk mampu memahami fenomena sosial yang ada di lingkungannya. Praktikum juga melatih mahasiswa memiliki sikap tanggap dan mengasah keterampilan pekerjaan sosial secara lebih memadai.

Melalui praktikum, mahasiswa diharapkan mampu menemukan realitas yang lebih luas dari apa yang telah mereka pelajari di kelas. Kenyataan tersebut akan memotivasi mahasiswa untuk mampu memadukan antara konsep atau teori yang dipelajari dengan kenyataan yang dihadapi. Selain itu, diharapkan mahasiswa memiliki kepekaan (responsive) terhadap kebutuhan masyarakat serta mampu mengadaptasikan teori kedalam praktik.***(rizki/dok.humas-stks)
 
PENGUMUMAN UJIAN AKHIR PROGRAM STUDI
Kamis, 24 Juli 2014 04:57

 

 
HASIL SELEKSI AKHIR PENERIMAAN MAHASISWA BARU STKS BANDUNG TA 2014/2015
Kamis, 17 Juli 2014 13:32

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI AKHIR PENERIMAAN MAHASISWA BARU

SEKOLAH TINGGI KESEJAHTERAAN SOSIAL (STKS) BANDUNG 

TAHUN AKADEMIK 2014/2015


Untuk Melihat dan Mengunduh Daftar Peserta LULUS SELEKSI AKHIR

Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung

Tahun Akademik 2014/2015

 

DAPAT ANDA

> KLIK DISINI <

 


 

Registrasi Mahasiswa Baru STKS Bandung

Bagi peserta yang dinyatakan LULUS sesuai poin A, diwajibkan melakukan Registrasi Mahasiswa Baru dengan ketentuan berikut:

  1. Peserta Nomor Urut 1 s.d. 145 diwajibkan melakukan registrasi pada hari Selasa tanggal 5 Agustus 2014.
  2. Peserta Nomor Urut 146 s.d. 290 diwajibkan melakukan registrasi pada hari Rabu tanggal 6 Agustus 2014.
  3. Peserta Nomor Urut 291 s.d. 436 diwajibkan melakukan registrasi pada hari Kamis tanggal 7 Agustus 2014.
  4. Registrasi dilaksanakan di kampus STKS Bandung pukul 09.00 WIB s.d. 15.00 WIB.
  5. Menggunakan pakaian bebas rapi dan bersepatu.
  6. Menunjukkan Kartu Peserta Ujian.
  7. Membayar biaya pendidikan (rincian terlampir).
  8. Mengisi dan menyerahkan Surat Pernyataan di atas materai Rp. 6.000,- (diisi pada saat registrasi).

 

Program Pengenalan Institusi (PPI)

Mahasiswa Baru STKS Bandung wajib mengikuti Program Pengenalan Institusi (PPI) pada tanggal 9 s.d. 14 Agustus 2014 dengan menyiapkan perlengkapan sebagai berikut:

  1. Kemeja putih lengan panjang 2 (dua) stel.
  2. Celana panjang warna hitam polos bagi pria dan rok warna hitam polos bagi wanita (bagi yang berjilbab warna kerudung putih).
  3. Dasi panjang warna hitam polos.
  4. Celana training pack warna hitam.
  5. Sepatu olah raga (kets) warna hitam dan kaos kaki warna putih.

 


Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan registrasi sesuai jadwal tersebut di atas, dianggap MENGUNDURKAN DIRI.

Untuk yang dinyatakan sebagai CADANGAN, akan ada pemberitahuan selanjutnya dari STKS Bandung apabila ada peserta yang telah dinyatakan lulus mengundurkan diri.

 

--------------------**********----------------------


 
STKS BANDUNG IKUTI OPTK PLUS 2014 DI STPN YOGYAKARTA
Jumat, 30 Mei 2014 01:39

Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan Plus (OPTK +) Tahun 2014 adalah salah satu program kerja rutin yang diselenggarakan secara berkala setiap tahunnya dari Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI). Kegiatan OPTK ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2008 di Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP), 2009 di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, 2010 di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), 2011 Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), 2012 di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS), 2013 di Brigief Cimahi dan pada tahun 2014 ini dilaksanakan di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta.

Pada pelaksanaan OPTK 2014 ini ada yang berbeda dari pelaksanaan OPTK yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan OPTK 2014 ini diberi symbol plus (+) yang diartikan pada pelaksanaan OPTK 2014 ini tidak hanya mempertandingkan cabang olah raga yang umum dipertandingkan, namun pada pelaksanaan OPTK 2014 kali ini juga mempertandingkan cabang yang bersifat akademik seperti lomba karya tulis ilmiah dan pidato bahasa inggris. Disamping pelaksanaan kegiatan OPTK + 2014, juga dilaksanakan kegiatan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) Expo yang juga merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan FMKI dengan tujuan sebagai media pengenalan PTK yang ada di Indonesia kepada siswa Sekolah Menengah Atas sederajat/masyarakat luas.

Tema kegiatan yang diangkat pada tahun ini adalah “RAIH PRESTASI TERTINGGI KOBARKAN SEMANGAT SPORTIFITAS DAN PERSAHABATAN”, dengan tujuan : Menjalin dan mempercepat tali silaturahmi antar Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) di Indonesia, Mengembangkan kompetensi Taruna/Praja/Mahasiswa PTK terutama dalam bidang olah raga dan non olah raga, Menumbuhkan jiwa dan semangat sportifitas dan Meningkatkan eksistensi PTK di kalangan masyarakat.

Kegiatan ini secara resmi dibuka pada hari Jum’at, 23 Mei 2014 oleh Ketua STPN Yogyakarta Dr. Olan Sitorus, S.H, MS bertempat di lapangan bola STPN. Pada pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua STKS Bandung Dr. Kanya Eka Santi, MSW, tamu undangan dari pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Pejabat di lingkungan BPN dan Pertanahan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan para Ketua/Direktur/wakil dari setiap PTK.

Kegiatan OPTK + 2014 ini diikuti oleh 1114 orang dari 14 PTK se-Indonesia, yaitu Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, Akademi Imigrasi (AIM), Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi Geofisika (STMKG), Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN), Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN), Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Sekolah Tinggi Perikanan (STP), Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT), Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN). Sedangkan cabang olah raga yang dipertandingkan ada 16 cabang : Bulutangkis, Renang, Atletik, Futsal, Volley, Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Panjat Dinding, Bilyard, Catur, Karate, Takraw, Scrable, Karya Tulis Ilmiah dan Pidato Bahasa Inggris.

Pada OPTK + 2014 kali ini STKS Bandung tampil sebagai juara umum III dengan perolehan 5 medali Emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu. Melalui kegiatan ini diharapkan semakin terjalin serta bertambah rasa kebersamaan dan solidaritas diantara Taruna/Praja/Mahasiswa PTK serta saat kembali ke kampus dapat membawa kebanggaan.***(rizki/dok.humas-stks)
 
UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2014 DI KAMPUS STKS BANDUNG
Jumat, 09 Mei 2014 04:10

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hajar Dewantara selaku Bapak perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk makin memperkokoh kesadaran dan komitmen bangsa akan pentingnya pendidikan yang bermutu bagi masa depan bangsa.

Dalam rangka memperkokoh kesadaran dan komitmen bangsa akan pentingnya pendidikan yang bermutu bagi masa depan bangsa tersebut, Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, menyelenggarakan Upacara Bendera di halaman depan/pelataran parkir kampus STKS Bandung, Jl. Ir. H. Juanda 367, Bandung. Dr. Kanya Eka Santi, MSW. (Ketua STKS Bandung) bertindak sebagai pembina upacara yang pada kesempatan tersebut pembina membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

”Dalam dunia pendidikan ada dua hal yang sangat mendasar, yaitu pertama terkait dengan akses untuk mendapatkan layanan pendidikan yang mana akses tersebut dipengaruhi oleh ketersediaan dan keterjangkauan. Beberapa kebijakan dan program seperti BOS untuk pendidikan dasar dan menengah, Bantuan Siswa Miskin, Bidikmisi, Pengiriman Guru untuk daerah terpencil, terdepan dan tertinggal, melalui SM3T, Bantuan Operasional untuk Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN), pendirian perguruan tinggi negeri baru dan sekolah berasrama merupakan sebagian dari upaya untuk meningkatkan akses secara inklusif dan berkeadilan. Kedua, terkait dengan kualitas yang dalam hal ini, sangat dipengaruhi oleh tiga hal, yaitu ketersediaan dan kualitas guru, kurikulum, dan sarana prasarana. Antara lain, pendidikan dan pelatihan guru berkelanjutan, penerapan kurikulum 2013, dan rehabilitasi sekolah yang rusak, baik rusak berat, rusak sedang, maupun rusak ringan. Melalui penerapan kurikulum 2013 secara bertahap dan menyeluruh, tahun ajaran 2014/2015 merupakan momentum untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas guru, kepala sekolah, dan pengawas selain juga merupakan momentum untuk melakukan penataan system perbukuan pelajaran.

Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak kepada para guru dan pemangku kepentingan lainya untuk bersama-sama menyukseskan implementasi kurikulum 2013”.

Tema yang dipilih pada peringatan Hardiknas 2014 ini, yakni Pendidikan untuk Peradaban Indonesia yang Unggul. Tema itu, mengingatkan kita bahwa pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang sifatnya sangat teknis dan bersifat kekinian semata, melainkan lebih jauh dari itu, yaitu bahwa pendidikan pada hakikatnya adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peadaban yang unggul.

Upacara yang bertujuan untuk memperingati Hardiknas ini dihadiri dan diikuti oleh civitas akademika STKS Bandung dan bertindak sebagai petugas upacara dari Resimen Mahasiswa (Menwa) STKS Bandung. Pada kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian penghargaan dan penganugrahan kepada Mahasiswa berprestasi sesuai Surat Keputusan Ketua Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung Nomor : 1256/SK/04/2014 Tanggal, 25 April 2014.

selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional kepada semua pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, penggiat dan pecinta dunia pendidikan di seluruh tanah air, dan diucapkan selamat kepada mahasiswa berprestasi yang telah mendapatkan penghargaan dan penganugerahan *** (rizki/d.friyana/dok.humas-stks)

 
« MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir »

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL